Pernahkah kita bertanya pada hati kita tentang untuk apa kita hidup, untuk tujuan apa kita hidup dan kenapa kita terlahir dikehidupan dunia. orang yang menganggap hidupnya hanya takdir dari yang menciptakannya adalah orang yang tidak memaknai kehidupan itu sendiri, waktunya dia lewatkan dengan sia-sia tanpa punya tujuan dalam hidup karena dia berfikir “inilah jalan takdir hidupku” adalah kalimat orang yang pasrah terhadap takdir buruk yang menimpanya. tanpa ada keberanian dan berusaha untuk mengatakan “ini bukan  jalan takdir yang aku tuju!”. terkadang kita sering salah langkah dalam mengambil arah hidup ini tapi itu lebih baik daripada orang yang tidak melangkahkan kakinya untuk membuat suatu perubahan.

Hidup yang bermakna dapat diperoleh dengan merealisasikan tiga nilai hidup; yaitu nilai kreatif ( creativity value), nilai-nilai penghayatan (experiental value), dan nilai-nilai bersikap (attitudinal value).

kita dilahirkan didunia karena amanah dan kepercayaan dari ALLAH SWT atas dasar bahwa kita mampu untuk menjalaninya. maka bagi orang yang pandai memaknai hidup kebahagiaan akan selalu terlaihat diwajahnya.

kehidupan adalah anugrah bagi setiap makhluk yang bernyawa.