aSungguh ironis dan tidak habis pikir ketika ada orang yang mati bunuh diri dengan gantung diri, loncat kesungai atau naik kemenara pemancar dan mengacam untuk bunuh diri hanya karena pasangan selingkuh atau membatalkan pernikahan dan yang lebih kejam lagi ada orang yang membunuh hanya karena cintanya ditolak atau sakit hati seperti yang banyak kita dengar di beria-berita sekarang. Sungguh mereka telah dibutakan oleh cinta yang besar kepada sesama manusia, padahal Cinta yang besar dalam diri seseorang seharusnya dicurahkan kepada yang menciptakannya yaitu Allah Swt. Sangat tidak baik dan berdosa jika ada seorang yang nekat bunuh diri hanya demi cinta.

Cinta memang telah membutakan banyak orang, besarnya cinta kepada allah kalah besar dengan cinta sesama manusia.

Sesungguhnya hidup,mati,jodoh dan rezeki telah ditentukan dan ditakdirkan oleh Allah Swt. Ketika cinta kita ditolak sama orang yang kita sayangi janganlah merasa dendam atau marah, ketahuilah apa yang menurut kita baik belum tentu menurut allah baik untuk kita, Tapi apa yang menurut allah baik untuk kita pastilah itu memang    yang terbaik untuk kita.

Pasangan sejati seumur hidup kita adalah orang yang mau hidup bersama didalam rumah tangga bukan orang yang menjalin hubungan yang didasari hasrat dan nafsu. Pasangan yang diridhoi allah adalah pasangan yang cara pertemuan dan perkenalannya sejalan dengan syariat islam. Mengarungi bahtera rumah tangga berdua akan tetapi tidak melupakan cintanya kepada Allah swt.